GABRIELA KANDO RATO


aLL izt Well ^^ Master Bless Me

Tugas screen shoot dan deskripsi video

Video iklan layanan masyarakat tersebut bertemakan tentang “low back pain” atau nyeri punggung bawah. Nyeri punggung bawah merupakan pengalaman yang pernah dialami oleh hampir semua orang. Pengalaman ini mempunyai sensasi nyeri yang berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Sensasi nyeri ini bervariasi dari kualitas maupun skala nyerinya. Kualitas sensasi nyeri dapat berupa nyeri tertusuk ataupun tertembak. Dan skala nyeri mulai dari nyeri ringan sampai berat dengan rentang waktu singkat ataupun lama. Nyeri punggung bawah seringkali membaik dengan sendirinya, namun apabila nyeri menyerang lebih dari 3 hari, segera konsultasikan ke dokter. Tidak sedikit orang yang menghiraukan nyeri tersebut, namun nyeri dapat menimbulkan komplikasi yang lebih berat seperti kehilangan kendali atas kandung kemih ataupun kelemahan pada kaki dan pada akhirnya nyeri dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa posisi yang tidak tepat saat melakukan aktivitas sederhana pada kehidupan sehari-hari dapat menyebabkan nyeri punggung bawah. Akan tetapi, karena nyeri tersebut dapat hilang dengan sendirinya, banyak orang yang tidak terlalu mempermasalahkan posisi sederhana yang sering mereka gunakan. Aktivitas sederhana yang sering dilakukan dengan posisi yang salah dan menyebabkan nyeri punggung adalah posisi duduk membungkuk, membawa tas dengan  dan isi yang terlalu berat, posisi awal waktu mengangkat beban berat, ataupun posisi menyapu ataupun mencuci dengan membungkuk.

Video yang kelompok kami buat merupakan video yang menampilkan posisi salah dan benar tentang hal-hal sederhana yang sering dilakukan oleh semua orang terkait dengan nyeri punggung bawah. Harapan kami, video ini dapat dijadikan sebagai pengingat bagi masyarakat akan kesehatan mereka. Hal-hal sederhana yang biasanya diabaikan atau dianggap sepele, dapat berdampak besar bagi kesehatan dan pada akhirnya akan berdampak pada produktivitas kerja seseorang. Hal ini dikarenakan posisi yang tidak benar dapat menimbulkan kelelahan kerja yang lebih cepat.

 

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :